keep your children side, alive.

wow, sudah mau habis semester kali ini yaaa, jadi sedih mengingat kok kayanya cepet banget 6 bulan berlalu, iya nggak sih? :’) Dulu masih inget banget gimana deg-degannya saya pertama hadir masuk kelas ini dengan harapan pak Apiq mau nerima saya beserta 3 teman saya yang ingin join namun sudah telat hampr 3 pertemuan dikarenakan saya harus ikut CIOFF.

Dan ternyata yang mengejutkan adalah diterima hihihi makasih banyak ya pak Apiq πŸ™‚

Jujur saya sangat amatir kalau harus menulis suatu ucapan terima-kasih atau sekedar mencari pelajaran dari suatu pengalaman yang saya dapatkan. Karena suka lupa-lupa ingat apa yang sudah saya dapatkan selama 1 semester ini walaupun banyak sekali hal-hal menyenangkan yang dilalui. Namun kalau ditanya apa yang berubah dalam pola pikir saya, tentunya ada!

Pelajaran CI ini saya expect pada awalnya hanya sebuah pelajaran menulis blog, update dan so-on, nggak banyak ekspektasi sih, biasa saja. Namun, as time goes by, makin hari makin banyak ilmu dan pengetahuan kecil yang tidak dapat saya temukan dalam keseharian saya. Mostly tentang ilmu-ilmu yang mirip dengan apa yang ada di wikipedia yang seharusnya dipelajari dan diketahui oleh mahasiswa seperti saya, namundalam pelajaran CI ini, sukses dikemas dalam bentuk-bentuk yang menyenangkan. dan lebih dari itu, CI mengajarkan saya untuk tetap menjaga, cara berpikir anak kecil kita untuk tetap hidup dan berkembang, karena dari situlah kita dapat mengembangkan sisi kreatif kita.

Saya masih ingat betul pak Apiq, somehow, mengadakan kuis-kuis yang sangat mengasah otak kanan saya dan teman-teman, seperti membuat cerita dari kata kata acak, belajar Β membaca bilangan biner yang sejak dari dulu sangat saya harapkan dapat saya lakukan namun nggak pernah kesampaian hehehe lalu juga pak Apiq menghadirkan kembali pengetahuan yang didapat semenjak SD yang sekarang nggak pernah di gunakan. I LOVE IT. Seperti kembali jadi anak SD yang curious sama apa yang disajikan didepan matanya. Which will lead us into a universe of creativity.

saya pribadi menemukan sebuah pembelajaran yang sangat berguna bagi saya untuk kedepannya, yakni “commitment!”Β 

Mengapa komitmen?

Hal ini saya dapatkan ketika tiap minggunya pak Apiq selalu memberikan tugas-tugas untuk meng-update blog saya, awalnya suka terpaksa, dan jujur tugas-tugasnya masih ada yang bolong hihi namun despite of that, saya belajar untuk bisa komit terhadap apa yang sudah saya lakukan, dalam hal ini ya menulis blog. Setahun yang lalu, saya masih ingat betul betapa inginnya saya menjadi blogger, biar bisa menuliskan apa yang ada dalam pikiran saya. Tapi saya sendiri nggak komit sama keinginan saya. Gagal deh. Maka itu, pelajaran CI ini secara nggak langsung mengajarkan saya untuk komit terhadap hal kecil sekalipun πŸ™‚

Dan pada akhirnya, saya, hanya akan mengucapkan terima kasih kepada Pak Apiq dan kak Bayu Ningrat karena dulu sudah memperbolehkan saya untuk mangikuti kelas ini (okay that sounds really cheesy) but really tanpa mengikuti kelas ini, saya nggak akan mendapatkan apa yang saya pikirkan saat ini πŸ™‚

“keep your children side, alive!”

About astridhandari

www.facebook.com/astridhandari astridh.tumblr.com @astridhandari
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

